Rabu, 17 Juni 2009

Obat Hati

Pernah nggak sih menjadi orang yang keberadaannya tak dianggap? Di sana hanya sebagai pelengkap saja. Kalau istilah kerennya pupuk bawang. Pasti rasanya sakit ya, mengetahui semua ini. Tentunya sakit hati banget deh. Lha wong Jerry wae marah kok kalau Tom mengkhinatinya. Itu aja dalam film kartun apalagi kalau dalam kehidupan nyata. Padahal semuanya telah diberikan.

Sebenarnya tak ada niatan mungkin kita jadi bisa mengetahui kenyataan pahit ini. Dan kenyataan itu terbongkar tanpa sengaja pula. Hoho... Uhhh pasti pinginnya melampiaskan kekesalan itu. Tapi jangan sampe ada piring terbang ya? Karena kalau sudah pecah kan sayang. Tak bisa dialap--(ini bahasa ngetrennya orang-orang di pesantren dekat rumah, bahasa indonesianya "diambil", tapi kata ini memiliki kekuatan yang lebih gimana ya?)--manfaat lagi. Selain itu juga harus beli lagi dan semua itu perlu duit. Pingin teriak, tar malah disangka kenapa2 pula. Boleh berskspresi asal tidak kebablasan. Terlalu besar? jangan. Terlalu Kecil? Jangan dong. Tapi yang sedang-sedang aja! *Mirip lagu dangdut aja neh*

Lalu bagaimana kita harus bersikap? Apakah harus membiarkan saja atau mengambil sikap?

Kata Opick sih, obat hati/tombo ati ada lima. Jadi bisa diterapkan juga disini. Yang pertama: baca quran dan maknanya. kedua: mendirikan sholat malam. ketiga; berkumpul dengan orang sholeh. keempat: perut tidak boleh terlalu kenyang (luwe) dan kelima dzikir malam diperbanyak. Siapa saja yang salah satunya bisa nglakoni, Semoga Allah ngijabahi doa kita.

Namun untuk menjalani amalan tersebut perlu perjuangan yang keras bukan?? Selain itu juga harus belajar merelakan kenyataan yang tlah terjadi. Daripada tambah sakit hati mending dibuat enjoy aja ya? Bukankah dalam Firman Tuhan telah dinyatakan bahwa tak ada satupun daun yang jatuh di muka bumi ini tanpa kehendakNya (sory, lupa lebih detailnya. Tapi semoga pernyataanku ini kurang lebih ada benarnya).

Dan semoga jalan keluar ini mampu mengurangi rasa sakit hati kita. Tulisan ini semoga membantu anda-anda yang lagi sakit hati. :P

Tidak ada komentar: