Kamis, 11 Juni 2009

BIMBANG....

Pernahkah kau merasa tak menepati janji? Meski itu untuk diri sendiri. Aduh... ternyata repot juga ya? Mengerjakan dua hal secara bersamaan. Karena keduanya memerlukan perhatian yang sama besarnya. Bisa nggak sih merengkuh keduanya secara bersamaan?

Di antara dua pilihan, antara kuliah dan organisasi. Telah lama kurenungkan, untuk memutuskannya. Meski aku telah memutuskan untuk memilih menyelesaikan skripsiku sesuai tenggat waktu yang kutentukan sendiri, namun itu juga belum dapat kupenuhi sepenuhnya. Hehehe....

Kegiatan di organisasi yang begitu banyak menguras tenaga dan pikiran telah membuatku begitu terlena (boleh lebay kan?). Aku belum bisa meninggalkan organisasi yang telah banyak memberikan warna-warni dalam hidup. Ada canda, tawa, cacian bahkan tangisan semua telah campur aduk menjadi satu. Seperti permen nano-nano itu lho? Ada manis, asem, asin, pokoknya ada-ada saja. Di sanalah aku menemukan sebuah keluarga baru. Terkadang pernah sih timbul niat untuk keluar saja. Namun karena sebagian hatiku juga tertinggal di sana, jadi ya selalu kembali. Ah Tuhan begitu berat meninggalkannya. Boso jawanya "eman-eman".

Di lain pihak. Skripsi yang tak kunjung kelar, membuatku terkadang merasa begitu bersalah karena telah menyia-nyiakan kepercayaan orang tua. Saat di rumah menyaksikan pengorbanan mereka kadang benar-benar membuat dadaku seakan penuh sesak dan bahkan tak terasa mataku berkaca-kaca. Dari pagi bahkan kadang hingga sore tak menemukan bapak di rumah. Matahari telah menempanya untuk menghidupi keluarga. Begitupun ibu-sosok yang selalu bekerja keras-demi kebahagiaan anak-anaknya. Tak lupa mereka selalu mendoakan kami-anaknya agar cita-cita kami tercapai.

Kegiatan lusa semoga sukses, hingga aku bisa fokus dulu dengan tanggung jawabku. Baik sebagai mahasiswa yang selalu dikejar untuk menyelesaikan skripsi maupun sebagai pengelola yang selain mencari dana juga kebagian nulis.

Semoga usahaku untuk menyelesaikan skripsi sebelum puasa dapat tercapai. Amiiinn.....

Tidak ada komentar: